Skip to content

INGIN JALAN-JALAN KE BANDUNG? INI DIA 5 TEMPAT WISATA YANG BAGUS BUAT FOTO!

Sebentar lagi liburan natal dan tahun baru tiba, untuk kalian yang sudah bosan di rumah aja dan ingin liburan, kalian bisa mengunjungi kota Bandung. Berikut adalah 5 tempat wisata di kota Bandung yang bagus untuk foto-foto!

  1. Farmhouse Lembang

Jika kamu sedang mencari destinasi wisata lokal ala-ala Eropa, Farmhouse Lembang ini adalah salah satu obyek wisata yang patut untuk kamu kunjungi.

Farmhouse Lembang berada di daerah Lembang Bandung yang terkenal sebagai daerah wisata dengan udara yang dingin dan sejuk, Farmhouse ini adalah wisata yang bertema modern ala pedesaan di Eropa, tapi tetap dengan kearifan lokal. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk merasakan sensasi berjalan-jalan di tengah suasana bergaya Eropa. Rasakan sejuknya udara Bandung sambil menikmati pemandangan yang indah. Elemen modern dan imajinatif serta suasana alam yang menjadikan lokasi ini destinasi yang menarik untuk liburan bersama keluarga. 

Pada Farmhouse Lembang tersedia berbagai wahana seperti taman, kebun binatang hewan-hewan kecil seperti domba dan kelinci, sewa pakaian tradisional Belanda, atau berfoto-foto di Hobbiton versi Bandung, yaitu desa Hobbit seperti di film Lord of the Rings! Ada banyak yang bisa kamu lihat dan lakukan di Farmhouse Lembang ini, dan jika lelah kamu bisa beristirahat dan memesan makanan atau minuman lezat di restoran-restoran yang menyajikan kuliner khas Indonesia dan Eropa. Menarik Bukan?

  1. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata di kawasan hutan lindung Lembang. Tempat ini memiliki luas sekitar 12 hektar dan mengusung tema hutan pinus dan tanaman anggrek. Objek wisata di sini didominasi dengan wisata luar ruangan yang dekat dengan alam. Udara sejuk Lembang membuat aktivitas semakin menyenangkan. Perjalanan menuju tempat lokasi ini dipenuhi dengan tanjakan dan juga kelokan. Di sebelah kanan dan kiri jalan kamu juga akan menjumpai beberapa tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. 

Area ini juga memiliki beberapa wahana wisata yang menarik untuk dicoba. Jika kamu berkunjung ke Orchid Forest Cikole, sangkin luasnya sepertinya kamu tak mungkin sanggup menyusuri semua tempat di lokasi ini. Areanya yang luas, tentu saja akan sangat melelahkan mengeksplorasi tempat wisata ini hanya dalam waktu satu hari saja. Karena tempatnya yang luas dan bagus, sering kali diadakan konser disini.

  1. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah tempat wisata yang sangat unik karena menggunakan danau sebagai pusat aktivitasnya. Tempat ini juga menjadi satu-satunya tempat wisata pasar apung yang ada di Kota Bandung atau bahkan di Jawa Barat. Hal itu yang membuat banyak wisatawan penasaran dengan tempat ini. Pasar apung ini bukan hanya sekedar wahana, namun kalian juga bisa membeli berbagai barang atau sayuran loh!

Tak hanya pasar apung, Floating Market Lembang juga memiliki berbagai wahana dan tempat foto seperti, Kota Mini, Taman Kelinci, Miniatur Kereta Api, Kampung Jepang, dan sebagainya. Oleh karena itu, bila kalian memiliki budget atau waktu yang terbatas, kalian bisa mengunjungi tempat ini karena terdapat banyak spot foto dalam satu tempat wisata.

  1. Sudut Pandang Bandung

Bandung sudah dikenal sejak lama akan tempat nongkrong, cafe, dan restoran yang instagramable. Cafe yang terdiri dari bangunan-bangunan modern yang cantik dan makanan yang disajikan dengan manis membuat banyak orang untuk berkunjung terus ke tempat-tempat menarik di Bandung .Sudut Pandang Bandung merupakan salah satu tempat wisata berbentuk cafe di Bandung yang lagi populer di kalangan anak muda.

Sudut pandang memiliki dua buah area, pertama adalah sudut rasa yang berjejer kafe-kafe dengan konsep igloo atau gazebo kaca dengan panorama bukit Punclut yang indah. Kedua, yakni sudut cerita berupa wahana multimedia interaktif dengan tema lingkungan alam dan manusia yang cocok untuk wisata edukasi. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin nongkrong ataupun nugas dengan ditemani oleh pemandangan yang indah.

  1. De’ Ranch Lembang

De’Ranch Lembang merupakan tempat wisata yang awalnya adalah tempat peternakan dimana terdapat kuda tunggang dan beberapa ekor sapi perah. Tempat yang luasnya sekitar 5 Hektar dan disertai pemandangan alam yang indah ini, mempunyai potensi untuk dapat dikembangkan menjadi suatu tempat wisata. Hal inilah yang menjadi dasar pertimbangan Perry Tristianto dari THE BIG PRICE CUT Group untuk mengembangkan tempat ini dengan menampilkan konsep ‘wisata kuda ala cowboy’.

Pada bulan Desember 2007, DE’ RANCH resmi dibuka untuk umum sebagai tempat wisata kuda ala cowboy yang bertemakan ‘food, leisure and knowledge’. Untuk Uke Ridwan, kuda bukanlah binatang asing, kuda telah dikenalnya semenjak usia 10 tahun, dan sebagai pehobby kuda, mengelola sebuah tempat yang berhubungan dengan kuda adalah cita-cita nya sejak kecil. Hingga saat ini DE’ RANCH telah mempunyai sekitar 20 ekor kuda dari berbagai daerah dan dalam pengoperasian wisata kuda De’Ranch pun bekerja sama dengan masyarakat pemilik kuda yang berdomisili di sekitar lokasi De’Ranch.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan tempat wisata yang lebih bertemakan alam.