Skip to content

Review Dynamic Island pada iPhone 14 Pro

iPhone 14 resmi dirilis oleh Apple pada bulan September 2022. Pada kali ini, Apple menghilangkan iPhone versi mini. Sehingga iPhone 14 yang muncul hanya varian iPhone 14 Plus, Pro dan iPhone 14 Pro Max. Versi mini dihapuskan oleh Apple karena peminatnya dan penjualannya yang tidak begitu banyak.

Pada iPhone versi 14 baru ini, khususnya varian pro dan promax dilengkapi fitur tambahan baru yaitu Dynamic Island. Sedangkan iPhone 14 belum memiliki fitur tersebut dan masih memiliki desain yang hampir mirip dengan iPhone 13. Dynamic Island adalah fitur terbaru dari iPhone 14 Pro dan Pro max dimana mengubah poninya menjadi notofikasi atau widget interaktif.

Di iPhone 14 Pro dan Pro Max terbaru ini, Apple menghapus “poni” fisik di layar dari versi sebelumnya (yang pertama kali muncul pada iPhone X).

Sebagai gantinya, Apple menyematkan Dynamic Island di kamera depannya. Pengguna dapat menggunakan Dynamic Island untuk beralih dari satu fungsi ke fungsi lainnya. Beberapa fitur di Dynamic Island termasuk pemantauan waktu bicara, baterai AirPod, atau papan skor olahraga. Dalam video promosinya, Dynamic Island juga memungkinkan kamu beralih dari suatu aplikasi ke timer, kontrol musik, peta, dan notifikasi. Namun untuk saat ini, Dynamic Island hanya diperntukkan untuk aplikasi bawaannya Apple saja.

Namun, kalau kamu kurang suka dengan Dynamic Island, fitur ini dapat dimatikan dengan mudah. Kamu cukup menekan ke fitur tersebut untuk mematikan atau justru mengaktifkan Dynamic Islandnya.

Nah itulah review singkat dari Dynamic Island baru dari iPhone 14 Pro dan Pro Max. Fitur ini dapat dikatakan sangatlah inovatif dan kreatif karena menggunakan notch yang tadinya hanya mempersempit pandangan di layar menjadi suatu fitur interaktif. Menurut kamu, apakah fitur ini sebentar lagi akan di tiru oleh produsen Smartphone Android? Ayo tulis pendapatmu di kolom komentar yaa!