Skip to content

Apa itu Video Marketing?

Taukah kamu apa itu video marketing?

Video marketing merupakan digital marketing yang berbentuk video atau gambar bergerak. Video marketing berfungsi untuk memperkenalkan suatu hal baik brand, produk, maupun personal ke khalayak umum. Video ini bisa berupa video animasi maupun video realistis.

Dijaman yang serba digital seperti sekarang, sudah banyak brand dan bahkan orang biasa menggunakan video marketing untuk membranding dirinya sendiri. Media penyebaran video marketing berupa sosial media seperti TikTok, Instagram, dan Lain sebagainya.

Video marketing banyak jenisnya, seperti video tutorial, video review, video joget – joget, dan masih banyak lagi jenis yang lain tergantung kreativitas masing-masing. Video marketing menjadi salah satu bentuk digital marketing yang sangat diminati saat ini karena bisa dibuat dan disebarkan secara gratis.

Namun untuk membuat video marketing diperlukan keahlian khusus seperti mengambil video/ gambar, mengedit video, membuat narasi dan konsep, mengedit video, dan bahkan pengetahuan tentang teknik memposting video agar viral dan banyak yang menonton. Selain itu, diperlukan juga peralatan penunjang seperti kamera dan mic yang bagus.

Namun jangan khawatir, Apostrofe Creative ada untukmu! Bila kamu kesulitan dalam membuat video marketing, jangan sungkan untuk menghubungi kami yaa!