Skip to content

Taukah Kamu Apa Saja Jenis Digital Marketing?

Digital marketing menurut Heidrick & Struggles (2009) adalah materi iklan yang menggunakan perkembangan dunia digital untuk melakukan periklanan yang tidak digembar-gemborkan secara langsung akan tetapi memiliki efek yang sangat berpengaruh.

Digital marketing memiliki banyak jenis, seperti berikut.

1. Website

Website sangat berperan dalam menunjukkan profesionalisme perusahaan kamu. Website juga membantu konsumen mengetahui bisnis dan produk kamu lebih jauh lagi. Website juga merupakan promosi yang hemat dan media bisnis yang mudah.

2. Social Media Marketing

Social Media Marketing adalah digital marketing yang berbentuk akun di media sosial. Produk dan profil perusahaan di sebarkan pada media sosial seperti IG, Facebook, dan Twitter. Hal ini banyak sekali dilakukan karena gratis.

3. Video Marketing

Video marketing adalah digital marketing yang berbentuk video promosi. Dengan video ini, kamu dapat langsung menjelaskan tentang produk dan bisnismu. Contohnya menjelaskan produk dan cara menggunakannya serta menampilkan testimonial pelanggan.

4. Online Advertising

Online Advertising adalah digital marketing yang berbentuk iklan online yang berbayar. Dengan berbayar ke suatu media sosialdapat mendapatkan konsumen lebih cepat dan memuaskan namun terbilang lebih mahal dibandingkan jenis yang sebelumnya.

5. Search Engine Optimazitation

Setelah membuat konten di website/ media sosial, selanjutnya adalah SEO. SEO merupakan upaya untuk membuat website dan konten kamu mudah ditemukan dalam sistem mesin pencari seperti Google.

Nah Itulah jenis-jenis dari digital marketing. Bila kamu butuh bantuan, silahkan hubungi kami yaa!