Skip to content

Satu Bulan Menuju Filmnya Tayang, Rumah Barbie di Malibu Bisa Disewa GRATIS di Airbnb!

Sumber: News.airbnb.com

Baru-baru ini, platform yang menyediakan penyewaan hotel dan villa secara online yaitu Airbnb mengabarkan bahwa Rumah Barbie atau Barbie’s Malibu Dream House yang berlokasi Malibu, California, Amerika Serikat bisa disewa kembali dalam rangka meramaikan Film Barbie The Movie yang akan tayang pada tanggal 21 Juli 2023.

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, di mana saat Barbie’s Malibu Dream House dibuka untuk pertama kalinya dan dipenuhi dengan dekorasi khas Barbie. Kali ini, rumah Barbie tersebut dihiasi dengan dekorasi dan pernak-pernik khas Ken, salah satu tokoh utama pria dalam film Barbie. Seperti topi koboi, gitar, kuda, dan lain sebagainya.

Beberapa netizen yang mengetahui kabar ini pun sangat tertarik untuk berkunjung dan berharap bisa menginap di rumah Barbie tersebut. Mengutip dari News.airbnb.com, para fans Barbie bisa memesan kamar di Barbie’s Malibu Dream House tersebut pada tanggal 21 dan 22 Juli 2023 dengan maksimal dua orang tamu dan hanya untuk satu malam saja. Di mana pemesanan kamar tersebut tidak akan dikenakan biaya apapun atau sama dengan gratis. Pemesanan kamar tersebut akan dibuka pada tanggal 17 Juli 2023 pukul 10 pagi melalui website Airbnb.

Strategi Marketing Barbie The Movie

Tidak hanya soal rumah Barbie tersebut, netizen juga ramai membicarakan uniknya strategi marketing film Barbie The Movie ini yang dilakukan dalam berbagai bentuk, hingga berhasil mendapatkan seluruh perhatian masyarakat di dunia.

Mulai dari pemeran filmnya yang berisi jajaran aktor dan aktris ternama seperti Margon Robbie, Ryan Gosling, Dua Lipa, Emma Mackey, Simu Liu, Greta Gerwig, John Cena dan masih banyak lagi. Hingga penggunaan Barbie Selfie Generator yang ramai digunakan oleh para pengguna Instagram beberapa waktu lalu.

Salah satu pengguna Twitter dengan username @gregorylittley juga ikut berkomentar “there is no limit to the marketing budget for #BarbieTheMovie”. Pengguna lainnya juga banyak yang ikut berkomentar bahwa besarnya budget marketing film Barbie ini karena antusiasme fans Barbie di seluruh dunia juga besar, sehingga mereka yakin budget yang dikeluarkan akan terbayarkan lebih dengan keuntungan dari film Barbie The Movie tersebut.

Gimana nih menurut kamu, apakah strategi marketing Barbie The Movie ini berhasil?