Skip to content

Seberapa penting foto produk terhadap sebuah brand?

Foto produk merupakan foto yang menampilkan atau menonjolkan objek produk. Produk disini dapat berupa barang, makanan, atau hal yang berwujud lainnya. Foto produk termasuk salah satu kategori foto yang cukup sulit dalam pengaturan pencahayaan. Walau sulit, ternyata foto produk ini dapat meningkatkan nilai jual suatu produk dengan cukup jauh loh!

Saat ingin membeli sebuah produk, mayoritas orang pasti sudah melakukan riset terlebih dahulu secara online terkait produk yang ingin mereka beli. Lalu, kita pasti akan melihat foto produk tersebut agar bisa memastikan apakah harus membeli barang tersebut ataukah tidak.

Menurut seattlewebdesign, konten dalam bentuk visual atau gambar memiliki peluang yang besar untuk dibagikan oleh masyarakat disosial media kepada relasinya. Dengan foto yang unik dan juga menawan, foto produk kamu akan menarik perhatian para pelanggan, dan bisa membuat mereka untuk membagikannya di media sosial secara rela.

Selain itu, menurut riset yang dilakukan oleh Justuno, sebanyak 93% konsumen memang akan menjadikan tampilan visual sebagai faktor paling utama dalam mempengaruhi keputusan mereka dalam membeli suatu barang.

Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan foto produk yang baik agar kita bisa menarik perhatian para calon pembeli. Bila kamu belum dapat membuat foto produkmu sendiri, boleh kontak kami di @apostrofecreative yaa! Terima kasih.