Skip to content

3 Aplikasi/ Web Gratis untuk desain

Di jaman yang serba digital seperti sekarang, banyak sekali desainer baru yang bermunculan. Hal ini mengakibatkan banyak developer aplikasi/ web untuk desain grafis bermunculan. Banyak pilihan aplikasi baik yang gratis maupun berbayar.

Perbedaanya? Tentu saja aplikasi yang berbayar biasanya memiliki beberapa fitur yang jauh lebih canggih. Namun, untuk kamu yang pemula atau tidak mempunyai budget yang besar, lebih baik memilih yang gratis dulu. Oleh karena itu, kami memberikan 3 rekomendari aplikasi/ web gratis untuk desain.

1. Vectr 

Vectr merupakan aplikasi desain grafis online berbasis vektor. Kamu bisa membuat obyek, mengatur tulisan, memasukkan foto, menggunakan layer, dan masih banyak lagi. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini yaitu: 

  • Tampilan interfacer yang sederhana 
  • Memungkinkan mengedit file secara real time 
  • Mudah mengedit proyek dengan perangkat yang berbeda
  • Terintegrasi dengan WordPress

Software desain grafis Vectr ini cocok bagi kamu yang ingin mendalami program vektor tapi terkendala budget yang mahal. Terlebih kamu akan mudah menggunakannya karena terdapat sekitar 30 tutorial dalam situsnya. Penasaran?

2. Canva 

Canva merupakan software berbasis web untuk mengedit desain grafis. Beberapa contoh proyek yang bisa kamu lakukan dengan Canva yakni membuat poster, presentasi PPT, hingga CV. Tampilan Canva yang sederhana akan mudah dipahami oleh pemula. 

Tidak heran bila hingga sekarang, Canva sudah digunakan oleh banyak orang, sekitar lebih dari 10 juta pengguna. Canva juga bisa diakses oleh komputer dan perangkat apapun dan memiliki ribuan template.

3. Gravit Designer

Gravit Designer merupakan sebuah aplikasi desain grafis online gratis yang berbasis vector. Aplikasi ini berada di bawah naungan Corel. Gravit memiliki peralatan desain yang cukup lengkap namun tetap mudah dipakai (termasuk mendukung shortcut). Selain itu aplikasi ini juga memiliki beberapa template dan koleksi obyek (bentuk, ilustrasi, stiker, garis, emoji, dll).

Selain online, aplikasi Gravit Designer juga memiliki versi untuk berbagai platform, seperti Mac, Windows, dan Linux. 

Nah berikut adalah 3 rekomendasi dari kami. Kalau kamu tim yang mana nih?