Skip to content

Baru 4 Jam Rilis! Aplikasi Thread Mirip Twitter Sudah Memiliki Lebih Dari 5 Juta Pengguna!

Beberapa jam lalu, Meta resmi meluncurkan platform atau aplikasi media sosial terbarunya, Threads yang berhasil mengundang perhatian seluruh masyarakat di dunia. Pasalnya, aplikasi Threads tersebut mirip dengan aplikasi Twitter yang akhir-akhir ini mendapatkan banyak keluhan dari para penggunanya, lantaran kebijakan baru terkait pembatasan Tweet yang dibuat oleh Elon Musk.

Hampir sama dengan Twitter, di Threads pengguna dapat mengunggah konten berupa teks hingga 500 karakter serta dapat membagikan foto dan video dengan batas durasi 5 menit. Nantinya, konten yang diunggah pengguna di aplikasi Threads ini dapat di-repost ke dalam feeds atau story di Aplikasi Instagram. Bahkan bisa di mirroring pula ke akun Twitter milik pengguna.

Untuk tampilan feeds utama aplikasi Thread sendiri mirip dengan Instagram. Mulai dari tampilan ikon menu yang berderet di bagian bawah yang berisi menu Home, Search, New Threads, Activity dan Profile, hingga tampilan utama yang berisi unggahan yang direkomendasikan oleh Threads, baik dari pengguna yang diikuti maupun tidak.

Untuk bisa membuat akun Threads, pengguna diharuskan memiliki akun Instagram terlebih dahulu. Sehingga, username yang digunakan di Instagram akan menjadi username yang sama dalam aplikasi Threads. Jika bersedia, pengguna juga bisa sekaligus mengimpor daftar orang yang diikuti di Instagram sehingga akan terikuti pula di akun Threads.

Sejauh ini, aplikasi yang didirikan oleh Mark Zuckerberg mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Gimana menurut kamu?