Skip to content

Rekomendasi Website Terbaik 2023 Untuk Upload Portofolio Kamu!

Sebagai seorang pekerja kreatif, tentunya kamu perlu membagikan hasil karya-karya terbaikmu ke dalam suatu platform yang dapat dengan mudah dilihat dan dijangkau oleh audiens, salah satu caranya adalah dengan menggunggah karya tersebut ke dalam website.

Saat ini, kamu juga bisa loh bikin dan develop website kamu sendiri tanpa harus ngoding! Berikut adalah 5 rekomendasi website builder terbaik 2023 untuk upload portofolio kamu.

1. Behance

Behance merupakan salah satu website yang paling sering digunakan untuk membuat portofolio yang berhubungan dengan industri kreatif seperti desain dan fotografi. Di website ini, kamu juga bisa melihat karya atau portofolio yang dibuat oleh creator lain dan bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. Selain itu, kamu juga menemukan jumlah likes, views, dan save dari setiap karya atau portofolio yang kamu buat.

Supaya portofolio kamu bisa ditemukan dengan mudah dan banyak dilihat oleh creator atau pengguna lainnya, jangan lupa juga untuk mencantumkan beberapa keyword yang berhubungan dengan hasil karyamu ya!

2. WIX

Wix merupakan website builder yang cocok digunakan oleh para pemula. Dengan menggunakan Wix, kamu bisa memilih lebih dari 500 template desain web untuk mengunggah portofolio yang kamu miliki. Di website ini juga kamu bisa menggunakan fitur pesan yang terintegrasi sehingga bisa mempermudah komunikasi dengan calon klien.

3. Dribble

Dribble merupakan website yang tidak hanya bisa menampilkan karya kamu saja, namun juga memungkinkan para penggunanya untuk saling berinteraksi dan memberi saran terhadap karya masing-masing. Tampilan website-nya juga sederhana dan mudah digunakan oleh para pemula.

Namun, sayangnya pengguna Dribble baru bisa mengunggah karya ketika statusnya sudah menjadi player. Untuk menjadi player, kamu perlu mendapatkan undangan dari player lain dengan cara follow atau like karya dari creator lain. Cara ini dilakukan oleh Dribble untuk menjaga kualitas karya dari para penggunanya.

4. CLIPPINGS.ME

Berbeda dengan website lainnya, Clippings.me bisa digunakan untuk upload portofolio yang berbentuk tulisan. Kamu hanya perlu copy dan paste tautan tulisanmu yang pernah dimuat di situs atau platform lainnya. Kamu juga bisa mengurutkan portofolio tulisanmu dari yang paling menarik. Namun, sayangnya tidak terdapat banyak pilihan template untuk mengkostumisasi portofolionya sehingga tampilannya lebih sederhana.

5. Deviantart

Situs ini sendiri sebetulnya sudah diakusisi oleh wix.com pada tahun 2017. Dengan menggunakan Deviantart kamu bisa membagikan hasil karya kamu baik berupa fotografi, videografi dan bahkan tulisan. Kamu juga menampilkan karya kamu ke dalam berbagai kategori seperti digital art, fan art, street photography dan lain sebagainya.

Deviantart juga memiliki fitur menarik yang bisa kamu gunakan. Fitur tersebut antara lain adalah fitur polls, groups dan journals.

Itu dia 5 rekomendasi website builder yang bisa kamu gunakan untuk upload portofolio kamu. Sebagai pekerja kreatif sangat penting loh buat kamu untuk selalu update hasil karya terbarumu ke dalam portofolio dan diunggah pada situs atau platform yang bisa diakses oleh audiens atau bahkan calon klien. Jadi, silahkan dicoba ya!