Skip to content

apa itu adsense dan Bagaimana cara mendapatkannya?

Di zaman serba digital ini dan berkat kemajuan teknologi, kita mampu mendapatkan ladang penghasilan yang lebih luas dan lebih menjanjikan ketimbang zaman sebelumnya. Hal ini dikarenakan ada lebih banyak kesempatan dan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau passive income semenjak kehadiran internet. Bahkan, pendapatan dari internet ini bisa mengalahkan pendapatan kantoran saat ditekuni dengan serius dan konsisten. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Adsense.

Pengertian Google AdSense menurut Google adalah fitur untuk konten kreator supaya mendapatkan uang dari konten online mereka. AdSense berfungsi untuk menampilkan iklan pada video/ konten kamu.

Iklan tersebut dibuat dan dibayar oleh pengiklan yang ingin mempromosikan produk mereka. Karena pengiklan tersebut membayar berbagai iklan dengan harga yang berbeda-beda, jumlah yang kamu peroleh tentu tidak akan sama.

Lalu, bagaimana caranya untuk mendapatkan Adsense? Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Login ke YouTube Studio.
  2. Di menu kiri, pilih tab Monetisasi.
  3. Klik MULAI di kartu Daftar ke Google AdSense.
  4. Saat diminta, masukkan sandi akun YouTube Kamu dan lakukan autentikasi ulang jika diperlukan.
  5. Pilih Akun Google mana yang ingin Kamu gunakan untuk AdSense.
    >Catatan: jika Kamu sudah menggunakan AdSense untuk alasan lain di luar YouTube, login ke Akun Google yang digunakan dengan akun AdSense Kamu yang sudah ada.
  6. Kamu kini login ke AdSense. Setelah login, verifikasi apakah alamat email Kamu sudah benar di bagian atas halaman. Jika alamat email salah, klik Gunakan akun lain untuk mengganti akun.
  7. Lanjutkan penyiapan akun Kamu . Berikan info kontak Kamu dan kirimkan pendaftaran akun AdSense Kamu.

Nah, itulah pengertian AdSense dan cara untuk mendapatkannya. Semoga bermanfaat dan terima kasih!