Skip to content

Rode videomic pro, mic shotgun terbaik?

Rode VideoMic Pro adalah mikrofon profesional ringkas yang dapat terpasang sempurna di kamera DSLR/ Mirrorless apa pun. Hal ini membuatnya mudah dan praktis untuk digunakan maupun disimpan. Mic ini mungkin tampak agak mahal untuk sebagian orang, tetapi ini adalah mic kelas atas dari Rode dan sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Jika kamu ingin mendapatkan suara yang layak untuk rekamanmu, ini akan menjadi alat tambahan yang harus dimiliki, karena mic bawaan dari setiap kamera bahkan kamera berkelas terdengar buruk. Rode VideoMic Pro ini tidak hanya dapat menghasilkan suara yang bersih dan alami, tetapi juga membantu menghilangkan kebisingan yang tidak diinginkan seperti suara angin, suara air, penanganan kebisingan, dll. Sebagai mikrofon terarah dengan pola kutub supercardioid, model ini memungkinkan kamu untuk menangkap hanya apa yang kamu butuhkan.

FITUR

Rode VideoMic Pro memiliki pengaturan dB pada bagian belakangnya yang memungkinkan peralihan antara mode -10 dB, 0 dan +20 dB. Meskipun untuk lingkungan yang lebih keras dan ketika cukup dekat dengan target, kamu sebenarnya dapat menurunkan pengaturan ini. Pada sebagian besar kondisi, sangat disarankan menggunakan mode +20 dB, karena membantu menghilangkan desisan dan juga meningkatkan volume dari sumber suara. Hal ini karena kamera memiliki sirkuit internal sendiri yang menyesuaikan level input yang sesuai. Ini berarti bahwa jika sinyalnya rendah, kamera akan memperkuatnya dan sebaliknya.

Selain pengaturan dB , ada kontrol lain untuk bass roll-off (bagian atas). Ini akan membantu mengurangi kebisingan dengung rendah dan bass yang berlebihan. Fitur ini sangat membantu untuk pengambilan suara dengan jernih. Selain itu, mic ini memiliki indikator LED praktis yang menunjukkan jika mikrofon menyala dan baterai sudah habis. Oh iya, mic ini menggunakan baterai kotak untuk menjadi sumber dayanya. Selain itu, built quality dari mic ini dan juga kabelnya terasa sangat kokoh dan mahal.

Dengan harga sekitar 2.5 jutaan, mic ini sangat cocok untuk kamu konten kreator musik ataupun vlog yang membutuhkan suara yang sangat jernih.