Skip to content

3 Rekomendasi Website untuk membangun portofoliomu!

Dalam membuat portofolio foto/ desain, seorang desainer maupun fotografer dituntut untuk selalu kreatif dan menonjolkan desain/ foto setiap karyanya dengan baik. Oleh karenanya, fotografer maupun desainer grafis tentu membutuhkan situs inspirasi dalam membuat desain portofolio dan sekaligus untuk membuatnya.

Refrensi atau template dibutuhkan, karena terkadang seorang desainer mengalami kebuntuan dalam mendesain dan juga membutuhkan portofolio dengan cepat. Selain itu, hal ini juga bertujuan agar hasil portofolio yang diciptakan dapat lebih baik dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Akibat kemajuan teknologi yang baik seperti saat ini, ada berbagai website yang memudahkan kamu mendapatkan inspirasi dalam berkarya dan sekaligus untuk membuatnya. Berikut adalah rekomendasi 3 website untuk membangun portofoliomu.

1. Canva

Canva merupakan aplikasi berbentuk website desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, portofolio dan konten visual lainnya. Pada website Canva ini kamu bisa menambahkan banyak foto, gambar, dan berbagai elemen dengan bebas.

Aplikasi ini juga menyediakan beragam contoh desain untuk digunakan. Canva terdiri dari dua jenis layanan, yakni gratis dan berbayar. Bedanya, dengan membayar kamu dapat menggunakan beberapa elemen dan template khusus.

2. CakeResume

CakeResume dahulu pertama dibuat sebagai pembuat resume online di mana kamu dapat membuat resume gratis yang menarik. Tapi sekarang, CakeResume menyediakan platform pembuatan web portofolio yang tersedia untuk orang-orang dari semua lapisan masyarakat. Kamu dapat dengan mudah membuat portofolio online gratis tanpa batas.

Portofolio situs web CakeResume menawarkan alat pengeditan tingkat lanjut dan berbagai pilihan warna. Kamu dapat menampilkan video dalam portofoliomu, dan kamu dapat menautkan portofoliomu ke resume kamu, sehingga memudahkan perekrut untuk melihat portofolio kamu saat membaca resume kamu.

3. Adobe Portfolio

Situs untuk membuat portofolio berikutnya adalah Adobe Portfolio. Mungkin banyak dari kamu yang akrab dengan keluarga Adobe. Dengan portofolio situs web ini, kamu dapat menampilkan gambar karyamu ke galeri yang tersedia.

Adobe Portfolio menyediakan 12 template untuk dipilih pengguna. Karena Adobe Portfolio adalah bagian dari Creative Cloud, kamu dapat mengedit gambar secara langsung di Adobe Portfolio menggunakan Adobe Lightroom.

Situs portofolio online ini cocok untuk fotografer pemula hingga profesional berkat fitur Adobe Portfolio yang dapat dihubungkan dengan akun Adobe Lightroom.

Nah, itulah 3 rekomendasi website untuk membangun portofoliomu. Kalau kamu tim mana nih?