Skip to content

3 Rekomendasi headphone untuk mengedit video!

Headphone adalah gadget dan aksesoris komputer / smartphone yang digunakan sebagai pendengar suara dan musik. Perlengkapan audio semacam ini semakin banyak dicari, karena memiliki nilai guna yang cukup baik. Merek headphone yang terbaik, biasanya sangat penting bagi mereka yang bekerja di profesi atau pekerjaan terkait audiovisual, seperti penyair, editor konten video, penyanyi, dll.

Headphone ini mudah sekali ditemukan di Indonesia maupun di luar negeri. Hanya dengan mencari melalui marketplace atau toko online terpercaya, kita bisa mendapatkan headphone dengan merek, harga, dan spesifikasi yang berbeda-beda. Beberapa produsen terkemuka seperti Sony, Sennheiser, JBL, Audio Technica adalah pilihan yang baik.

Pada arikel ini kami akan merekomendasikan 3 headphone dengan kualitas suara terbaik untuk mengedit video.

1. Audio Technica ATH-M20X

Audio Technica ATH-M20X dikembangkan melalui teknologi canggih untuk memastikan kualitas suara yang dikeluarkan benar-benar jernih dan efek dentuman bas yang mendalam. Menggunakan driver magnet Neodymium 40mm yang efektif dalam meredam suara bising dan ambient dari luar ke dalam headphone. Terbuat dari bahan plastik berkualitas tinggi dengan mengedepankan desain yang modern serta bertekstur matte.

Memberikan daya tahan yang kuat secara keseluruhan, kamu dapat menghemat uang karena tak perlu mengganti produk baru dalam waktu lama. Kabel berjenis single-side 3m yang tetap mengutamakan headphone nyaman digunakan untuk pelacakan studio, mixing, ataupun recording. Respon frekuensi mulai 15 – 20.000Hz dan tingkat sensitivitas hingga 96dB. Untuk harganya, headphone ini dibandrol di harga Rp 600 ribuan.

2. Samson SR850 Studio Headphones

Samson SR850 ini merupakan headphone murah terbaik namun berkelas untuk harga jual yang tergolong murah. Samson SR850 Studio Headphones didesain untuk para audiophile ataupun musisi profesional yang mengedepankan hasil suara yang jernih, detail, dan terdengar seperti aslinya. Produk ini memiliki tingkat respon bass yang solid dan sangat jelas dengan tingkat frekuensi 10 Hz hingga 30.000Hz dengan impedansi 32ohm.

Pada bagian headband dirancang agar menyesuaikan dengan bentuk kepala sehingga nyaman dipakai untuk waktu yang lama. Bagian headband terbuat dari bahan plastik kokoh yang bisa diatur panjangnya sesuai ukuran kepala Anda. Samson SR850 Studio Headphones bekerja dengan baik pada laptop ataupun smartphone hanya denagn menyambungkan kabel jack berukuran 3,5 mm. Untuk harganya, headphone ini dibandrol di harga Rp 400 ribuan.

3. AKG Y50 On-Ear Headphone

Headphone terbaik asal Austria satu ini senantiasa menghadirkan perangkat audio untuk kelas premium. Berdesain elegan dengan balutan warna hitam yang dominan, cocok untuk Anda yang menyukai penampilan minimalis. Berjenis non-wireless dengan konektor kabel sepanjnag 1,2 meter dengan audio jack 3,5 mm gold plate. Nilai impedansi 32ohm, sensitivitas 115dB, dan rentang frekuensi 16 – 20.000Hz.

AKG Y50 On-Ear Headphone dirancang dalam bentuk on ear, Anda tak perlu khawatir telinga berkeringat akibat tidak memperoleh sirkulasi udara yang cukup. Bagian earpad yang dapat diputar sehingga mudah dibawa kemana saja. Bahan yang solid secara keseluruhan berasal dari material stainless steel di bagian headband, menjamin produk ini awet dan tahan lama.

Terdapat remote control berbentuk tombol kecil yang terpasang pada kabel untuk mengatur penerimaan panggilan masuk, play/pause lagu, dan beralih lagu. Tersedia mikrofon yang bekerja dengan sangat baik pada smartphone berbasis Android ataupun iOs. Untuk harganya, headphone ini dibandrol di harga Rp 700 ribuan.

Nah, 3 Headphone tersebut merupakan headphone rekomendasi untuk mengedit video dari kami. Kira-kira kamu milih yang mana nih? Kasih tau kami juga bila ada rekomendasi lainnya yaa! Terima kasih.