Skip to content

Untuk lensa fix pertama, mending 35mm atau 50mm ya?

Untuk kamu yang baru pertama kali terjun kedunia fotografi pasti bingung saat memilih lensa fix pertama yang sebaiknya kamu beli. Bingung disini adalah bingung untuk memilih 35mm atau 50mm. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan dan merekomendasikan lensa fix pertama kamu pada artikel ini.

Lensa Fix adalah lensa kamera yang memiliki focal length tetap atau tidak dapat di zoom in maupun zoom out. Lensa ini sendiri sangat digemari oleh banyak kalangan karena foto yang dihasilkannya dapat bokeh, atau blur di bagian tertentu. Lensa Fix ini memiliki banyak jenis dan ukuran, seperti 35mm, 50mm, dan lain sebagainya.

Lalu apa bedanya? Simak gambar berikut.

Nah keliatan kan bedanya, lensa 35mm dapat menangkap objek lebih jauh dan lebih luas. Sedangkan lensa 50mm lebih dekat dan sempit. Oleh karena itu biasanya lensa 35mm digunakan untuk memfoto landscape, sedangkan 50mm memfoto potrait maupun close up.

Bagi kamu yang sering memfoto alam, sebaiknya mengambil yang 35mm, sedangkan kamu yang lebih suka memfoto model dan membuat cinematic close up video seperti masak-masak dan lain sebagainya, sebaiknya mengambil lensa dengan focal length 50mm. Dan untuk kamu yang sudah memiliki lensa fix, namun masih bingung ingin memfoto di kondisi apa, sebaiknya mengambil yang 50mm saja.

Sekian pembahasan dari kami, semoga bermanfaat!