Skip to content

Canon 700D cuman 3 Jutaan, Apakah Masih Worth di 2022?

Canon EOS 700D merupakan salah satu DSLR kebanggaan Canon di entry level. Kamera ini masuk dalam jajaran kamera entry level yang pas untuk para pemula yang ingin belajar foto dan videography. Selain itu, harganya sangatlah terjangkau dan dilengkapi UI yang mudah digunakan.

Meski semakin marak kamera jenis mirrorless, namun nyatanya, eksistensi DSLR masih cukup tinggi, termasuk EOS 700D. Jika kamu tertarik untuk membelinya di tahun 2022 ini, simak artikel berikut.

Kamera yang rilis pertama kali pada tahun 2013 ini masih menjadi salah satu kamera favorit pemula. Bukan tanpa sebab, kamera ini memiliki beberapa fitur penting yang masih kepakai di tahun 2022 ini. Berikut adalah fiturnya.

1. Memiliki Flip Screen

Kamera 700D ini sudah mengusung layar Flip Screen. Artinya, layar bisa dilipat keluar maupun kesamping. Fitur ini jelas memberikan keuntungan tersendiri bagi penggunanya. kamu bisa dengan mudah membidik objek-objek yang memiliki angle sulit.

2. Autofokus yang Cepat dan Akurat

Canon EOS 700D sudah didukung oleh sensor fokus AF-Point sebanyak 9 titik. Sensor ini mampu bekerja secara cepat dan akurat. Cukup arahkan lensa pada objek, dan kemudian otomatis objek akan menjadi fokus utama. Bahkan sensor ini tetap bisa bekerja dalam kondisi low-light sekalipun.

3. Bobot Ringan

Canon EOS 700D hanya memiliki bobot seberat 580 gram, hanya setengah kilo saja. Bobot ini terbilang ringan untuk ukuran DSLR. Sehingga kamera ini nyaman dibawa kemana saja.

4. Bisa Menggunakan Berbagai Jenis Lensa

Kamera DSLR identik dengan flexibilitasnya dalam menggunakan lensa kamera. Tidak hanya merek Canon, bila kamu ingin menggunakan merek lainnya pun bisa juga, hanya membutuhkan converter tambahan. Sehingga dengan 1 kamera saja kamu bisa menghasilkan berbagai jenis foto.

5. Harganya Murah!

Saat ini, kamera 700D harganya sudah sangat murah. Hanya dengan 3 Jutaan saja, kamu sudah bisa memiliki kamera yang bagus dan kaya fitur ini.

Nah, itulah review singkat kamera 700D di tahun 2022. Kalau menurut kamu, masih worth it kah kamera ini di tahun 2022?