Skip to content

Rekomendasi Mouse untuk Editing!

Salah satu keberhasilan sebagai seorang desainer grafis sangat bergantung pada teknik yang digunakan. Karena teknologi yang ketinggalan jaman seringkali mempengaruhi kualitas pekerjaan. Komponen teknis utama yang digunakan oleh desainer grafis adalah komputer, perangkat lunak dan tidak ketinggalan item kecil tapi sangat penting, mouse. Biasanya, ketika kamu membeli komputer, mouse tersebut dikemas dengan komputer kamu.

Namun performa mouse bawaan komputer tidak terlalu kuat dan perlu diganti dengan mouse baru, untuk itu kami akan memberikan informasi beberapa mouse untuk desainer grafis beserta harganya.

1. Logitech MX Master

Logitech MX Master adalah mouse nirkabel yang dirancang agar pas dengan nyaman di tangan tanpa stres karena penggunaan yang lama. Mouse ini dirancang untuk mereka yang membutuhkan mouse yang dapat menangani presisi.

Dengan sensor Darkfield 4000 dpi, mouse ini dapat digunakan pada seluruh permukaan termasuk diatas permukaan kaca yang bening. Terdapat tombol pada sisi mouse yang memungkinkan kamu mengubah antar window ketika bekerja tanpa perlu menggunakan keyboard, tombol pada sisi mouse ini juga dapat diprogram sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tombol scroll pada mouse memungkinkan kamu melakukan scroll halaman web dan dokumen dengan cepat dan mudah. Mouse ini menggunakan baterai yang dapat diisi ulang. Terdapat indikator baterai dengan LED berwarna hijau pada sisi kiri mouse. Masa pakai baterai mouse ini cukup tahan lama yaitu 70 hari daya penuh sejak pengisian. Harganya sekitar 1 jutaan.

2. Logitech MX Anywhere 2

Logitech MX Anywhere 2 adalah wireless mouse yang sangat ideal apabila dijadikan sebagai travel mouse. Mouse ini hanya dapat digunakan oleh satu tangan atau tidak mendukung penggunaan pada orang kidal. Desain mouse ini hampir sama dengan mouse pada umumnya, namun hadir dengan kualitas dan fitur yang mumpuni.

Mouse ini dilengkapi dengan bluetooth dan konektivitas 2.4GHz, dengan adanya bluetooth ini maka tidak memerlukan lagi USB receiver. Hal ini membuat mouse ini dapat terhubung dengan 3 device. Hadir dengan 6 tombol yang akan memudahkan pekerjaan kamu sebagai desainer grafis. Harganya sekitar 900 ribuan

3. Anker Vertical Ergonomic Optical Mouse

Seperti mouse vertikal pada umumnya, desain mouse ini jadi sangat menonjol dengan bentuk yang cukup besar. Desain yang menonjol ini rupanya dirancang agar posisi pergelangan tangan dan lengan tangan kamu sehat dan terhindar dari cedera stress berulang yang biasanya dikenal sebagai RSI.

Apabila kamu merupakan seseorang yang menghabiskan banyak waktu untuk melakukan desain grafis, memilih mouse yang nyaman sangat penting untuk menghindari RSI. Meskipun beberapa orang beranggapan desain mouse ini aneh, namun Anker membuat mouse ini dengan kualitas yang tidak main-main.

Anker Vertical Mouse ini menyediakan tiga tingkat sensitivitas yang berbeda, dimulai dari 800, 1200, hingga 1600 dpi. Dibekali dengan lima tombol yang sangat berguna yaitu tombol scroll, klik kanan dan klik kiri, tombol next serta tombol previous untuk berpindah dari satu window ke window lain. Harganya sekitar 600 ribuan.

Nah itulah rekomendasi mouse untuk editing. Kalau kamu milih yang mana?