Skip to content

3 Rekomendasi Website untuk Freelancer

Di jaman yang serba digital ini, banyak sekali masyarakat yang mulai belajar ilmu fotografi, desain, atau videografi. Hal ini dikarenakan skill tersebut digunakan untuk membuat konten, seru-seruan, atau bahkan hanya pamer di sosial media. Beberapa orang juga melihat peluang untuk menjadikan skill tersebut sebagai usaha. Karena tidak sedikit juga orang-orang yang masih belum bisa membuat suatu konten, sehingga menciptakan lapangan kerja untuk freelancer.

Sebagai seorang freelancer yang tidak memiliki pekerjaan yang tetap, diperlukan banyak channel atau koneksi untuk tetap mendapatkan pelanggan. Di jaman internet yang semuanya sudah serba digital seperti sekarang terdapat solusi bagi freelancer yang ingin mencari pekerjaan sampingan. Berikut kami berikan 3 rekomendasi website untuk freelancer.

1. Freelancer.co.id

Freelancer.co.id merupakan website mencari pekerjaan bagi freelancer yang berbahasa Indonesia dari Freelancer.com. Freelancer.com merupakan marketplace untuk freelancer mencari kerja terbesar di dunia berdasarkan jumlah pengguna dan proyek yang diposkan.

2. Sribulancer.com

Sribulancer adalah platform yang mempertemukan perusahaan atau perorangan dengan freelancer. Sribulancer didirikan pada tahun 2014 oleh Ryan Gondokusumo. Pendiri dan CEO Sribulancer berkebangsaan Indonesia.

3. Fiverr.com

Fiverr merupakan marketplace untuk layanan freelance. Didirikan pada 2010, perusahaan ini berbasis di Tel Aviv, Israel, dan menyediakan platform bagi freelancer untuk menawarkan layanan kepada pelanggan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Nah itulah 3 rekomendasi website untuk freelancer, semangat cari cuan yaa guys! Tapi buat kamu yang tertarik untuk magang di kami boleh kok, silahkan kontak IG kami yaa untuk info lebih lanjut!