Skip to content

Kamu sering melihat pesawat diangkasa? Ini dia tips memfoto pesawat!

Kamu suka melihat pesawat diangkasa, dan ingin memfotonya? Simak yaa tips berikut!

Dalam memfoto pesawat diperlukan beberapa alat dan teknik untuk menunjang hal tersebut. Berikut adalah tips untuk kamu yang ingin memfoto pesawat dari tanah.

1. Cari Tempat Strategis

Tahap pertama yang kamu perlukan adalah mencari tempat yang strategis. Tempat yang strategis ini harus memenuhi 2 kriteria. Kriterianya adalah tempat tersebut sering dilewati oleh pesawat dan memiliki angel yang bagus. Angel bagus atau angle yang mempelihatkan perspektif pesawat yang memang kamu inginkan (seperti dari samping atau dari bawah).

2. Gunakan Lensa Telefoto

Jika kamu ingin mengambil foto pesawat dengan tampilan jarak dekat atau close up, maka kamu memerlukan lensa telefoto. Lensa ini memudahkan kamu untuk mengambil gambar pesawat yang jauh di angkasa.

3. Foto di Waktu Yang Tepat

Sebelum memfoto, bayangkanlah gambar seperti apa yang kamu ingin ambil. Bila kamu ingin mengambil foto dengan langit berwarna biru maka foto lah disaat siang. Namun, jika kamu ingin mengambil foto dengan langit berwarna kemerahan maka fotolah disaat sore atau dipagi hari.

4. Gunakan Eksposure Rendah

Saat memfoto disiang hari, sebisa mungkin gunakan eksposure rendah. Hal ini dilakukan supaya tidak mendapatkan foto overexposure.

5. Gunakan diafragma yang Besar

Tips yang terakhir adalah gunakan diafragma yang besar. Diafragma yang besar digunakan untuk membuat objek gambarmu (pesawat) tidak blur. Hal ini mengakibatkan fotomu menjadi lebih besar area fokusnya.

Nah, itulah tips untuk kamu yang pengen foto pesawat. Silahkan dicoba dan jangan lupa tag instagram kami yaa! Terima kasih!