Skip to content

Tips Mengatur Facebook Ads agar Optimal

Salah satu media sosial yang dapat digunakan untuk beriklan adalah Facebook Ads. Namun untuk membuat iklan yang berhasil tentunya butuh proses dan teknik. Berikut adalah tips untuk mengatur Facebook Adsmu supaya lebih optimal dan mencapai target pasar yang sesuai.

1. Buatlah Iklan berberntuk Video

Masyarakat saat ini lebih suka melihat konten berbentuk video dibandingkan harus membaca kata-kata di postingan satu persatu. Oleh karena itu, mulai coba untuk membuat konten video.

2. Manfaatkan Iklan Multi Produk

Fitur ini memungkinkan pengguna menampilkan beberapa produk dalam satu kali iklan.

3. Gunakan Fitur CTA

Call to Action merupakan sebuah ajakan untuk menarik konsumen untuk melakukan pembelian. Fitur CTA ini merupakan fitur yang dapat mengubah konten biasamu menjadi konten yang interaktif. Dimana konten interaktif akan mengajak penonton atau calon konsumen untuk melakukan hal yang kamu inginkan, contoh iklan ini adalah misalkan ada demo games yang dapat di gerakkan sesuka hati di iklanmu.

4. Gunakan Latar Cerah

Dengan menggunakan warna yang cerah pada latar kontenmu, dapat lebih menarik perhatian calon konsumen dan memicu banyak action atau pembelian.

5. Manfaatkan Lookaline Audience

Lookaline audience merupakan fitur layanan terbaru dan patut dicoba, sebab sistem kerjanya sangat menguntungkan pengusaha. Simpelnya, Lookalike Audience adalah fitur yang dapat membantumu menjangkau lebih banyak pelanggan potensial yang serupa dengan pelangganmu saat ini.

Nah itulah tips mengatur Facebook Adsmu supaya menjadi lebih optimal, silahkan praktekan yaa. Semoga bermanfaat!