Skip to content

7 Jenis Website Populer yang Perlu kamu Ketahui

Dijaman yang serba digital ini, salah satu metode yang paling sering digunakan adalah digital marketing. Digital marketing memiliki banyak sekali jenis, salah satunya adalah website. Website memiliki berbagai jenis yang berbeda-beda tergantung fungsinya.

Berikut adalah 7 jenis website populer yang perlu kamu ketahui.

1. Website Perusahaan

Website perusahaan merupakan website yang isinya adalah profil atau latar belakang dari sebuah perusahaan. Website ini berfungsi untuk sarana komunikasi atau informasi tentang perusahaan kepada customer atau khalayak umum.

2. Website Majalah/ Berita

Website ini merupakan website yang berisikan informasi atau berita.

3. Blog

Blog merupakan sebuah website yang menampilkan berbagai macam informasi. Biasanya postingan atau tulisan terbaru dari sebuah blog akan tampil di halaman atas atau utama.

4. Website E-Commerce

Website E-Commerce merupakan website yang berfungsi untuk melakukan aktivitas jual beli produk ataupun jasa dengan bantuan internet.

5. Website Pribadi

Website pribadi merupakan website yang dimiliki oleh seseorang yang berfungsi untuk mempublikasi informasi yang terkait dengan dirinya. Umumnya website pribadi digunakan untuk membangun atau meningkatkan personal branding, biasanya digunakan oleh influencer atau tokoh publik.

6. Website Pemerintah

Website ini berisikan segala hal tentang suatu instansi pemerintahan. Contohnya adalah saat pemerintah ingin memberikan informasi terkait layanan vaksin, program pemerintah, dan lain sebagainya.

7. Website Portofolio

Website ini merupakan website yang isinya berupa portofolio atau hasil karya dari suatu pihak baik perorangan maupun sebagai organisasi/ badan usaha. Tujuan website ini adalah menunjukan contoh hasil karya kepada calon pembeli.

Nah itulah 7 jenis website populer yang perlu kamu tahu! Kalau kamu lebih cocok yang mana? Bila butuh bantuan jangan sungkan untuk menghubungi kami, kami siap membantumu!