Skip to content

Jam terbaik untuk upload reels/ tiktok

Instagram dan TikTok merupakan contoh dari media sosial paling banyak penggunanya saat ini. Media sosial ini memungkinkan penggunanya untuk saling berinteraksi, baik melalui DM, komentar, maupun like. Setiap pengguna tentuk menginginkan agar postnya dapat dilihat oleh banyak orang.

Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh banyak like, salah satunya dengan mengetahui jam upload Instagram yang efektif. Oleh karena itu, pada kali ini Apostrofe akan memberikan tips dalam memilih waktu dalam mengupload sebuah post atau konten.

Waktu upload post memiliki dampak besar pada jumlah views dan like baik di Instagram maupun TikTok. Perhatikan bahwa mengunggah konten pada waktu tertentu dapat meningkatkan keterlibatan di akun media sosialmu.

Bagi sebagian orang, jumlah like pada sebuah postingan di Instagram sangatlah penting. Apalagi jika kamu seorang selebgram atau admin media sosial dengan akun bisnis. Dengan memiliki like yang banyak akan dapat menambah kesan profesional dan keamanan pada akun anda. Singkatnya, jumlah views dan like di media sosial memiliki nilai tambah.

Menurut riset yang dilakukan oleh Latergramme, jam terbaik untuk mengupload konten di media sosial adalah pada pukul 02.00 WIB dan pukul 17.00 WIB. Sedangkan jam yang kurang baik untuk mengupload foto yaitu pada pukul 09.00 pagi dan 18.00 sore.

Tidak banyak orang yang mengunggah foto di Instagram pada jam 2 pagi. Ini memungkinkan postingmu muncul di lebih banyak timeline Instagram. Sementara itu, pukul 17.00 WIB dianggap sebagai waktu yang sah untuk mengunggah foto, karena saat ini banyak orang yang sedang dalam perjalanan pulang, baik sepulang kerja maupun dari sekolah. Di saat banyak orang yang selesai melakukan aktifitas bekerja atau belajar disekolah dan menyegarkan diri dengan membuka aplikasi Instagram. Inilah saat yang tepat untuk mengupload konten untuk mendapatkan like yang banyak.