Skip to content

3 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik di Tahun 2022

Pen tablet adalah perangkat keras komputer yang memungkinkan pengguna untuk menggambar dengan tangan dan memasukkan gambar atau sketsa langsung ke komputer, seperti menggambar di atas kertas menggunakan pensil. Alat ini terdiri dari dua komponen yaitu tablet digital sebagai alas dan kursor atau pensil digital sebagai gambar. Berikut kami tampilkan 3 rekomendasi pen tablet yang terbaik untuk kamu di tahun 2022 ini!

Wacom Intuos Pro Paper Edition Large

Wacom merupakan salah satu merek pen tablet terpopuler di dunia yang berasal dari Jepang. Dari negara asalnya, Anda tidak perlu meragukan kualitas pen tablet Wacom. Dalam kategori pen tablet, Wacom Intuos Pro Paper Edition Large adalah salah satu yang terbaik yang kami rekomendasikan. Anda bisa mendapatkan produk ini mulai dari Rp. 8 juta.

Wacom Intuos Pro Paper Edition Large adalah model tertinggi dalam keluarga tablet pena Wacom Intuos Pro. Paper Edition memungkinkan kamu untuk secara otomatis mengubah sketsa kertas menjadi file digital. Ukuran tablet ini cukup lebar (430 x 287 x 8 mm) dengan area aktif 311 x 216 mm yang memberikan kenyamanan ekstra saat kamu menggambar.

Huion H640P

Huion adalah merek pen tablet dari China yang juga kami rekomendasikan. Salah satu model pen tablet yang populer adalah Huion H640P. Dijual dengan harga Rp 500 ribuan, tablet ini menawarkan desain yang kompak dengan area kerja 6,9 x 3,9 inci dan stylus dengan tingkat tekanan 8.192.

Keunggulan lain yang ditawarkan produk ini adalah tebalnya yang hanya 8 mm sehingga mudah dibawa. Tablet ini juga memiliki teknologi resonansi elektromagnetik bebas baterai yang memungkinkan penggunanya untuk berkreasi kapanpun dan dimanapun.

Wacom Intuos Medium Bluetooth

Wacom Intuos Medium Bluetooth adalah salah satu pen tab murah untuk kamu yang lebih suka melukis (menggunakan fitur kuas). Namun bila kamu tidak memerlukan fitur tambahan yang ditawarkan Intuos Pro tetapi kamu sering menggunakan kuas, pena, penghapus, atau alat pembakar, kamu harus mempertimbangkan Wacom Intuos ini.

Wacom Intuos terdiri dari empat model berbeda, yaitu Wacom Intuos Small (Bluetooth dan Non Bluetooth) dan Wacom Intuos Medium (Bluetooth dan Non Bluetooth). Model Wacom Intuos Medium Bluetooth yang kami rekomendasikan menawarkan 3 paket perangkat lunak untuk satu sistem operasi, lebih lengkap daripada tiga model lainnya.

Ketiga software tersebut adalah Corel Painter Essentials 7, Corel Aftershot Pro 3, dan CLIP STUDIO PAINT PRO. Dukungan software ini membantu meningkatkan kreativitas yang Anda buat. Sementara itu, konektivitas tambahan berarti Anda dapat terhubung ke PC hanya dengan mengklik tombol on/off pairing.