Skip to content

Gimana caranya bikin konten yang menarik?

Di jaman yang serba digital ini, banyak sekali influencer atau konten kreator yang muncul. Hal ini dikarenakan informasi, edukasi, atau hiburan dapat tersebar dengan sangat cepat. Selain itu, peminatnya juga tidak sedikit, sekarang lebih banyak orang yang melihat di media sosial dibandingkan TV.

Untuk menjadi influencer atau konten kreator yang disukai banyak orang, itu tidak gampang. Ada beberapa tips yang sebaiknya dilakukan untuk membuat kontenmu. Berikut adalah tips untuk membuat konten yang menarik.

1. Buat Konten Yang Orisinil

Tips pertama adalah buatlah konten yang orisinal atau konten yang original. Sebisa mungkin jangan sampai merepost konten orang lain, karena itu malah akan membuat orang yang membuat kontennya tidak senang ke kita dan dapat menuntut kita. Selain itu, dengan membuat konten orisinil dan memiliki ciri khasmu, kamu bisa menjadi lebih terkenal karena ciri khasmu dan bahkan bisa diendorse brand-brand terkenal.

2. Ikuti Trend yang Sedang Berjalan

Tips kedua adalah ikuti trend yang sedang berlangsung. Dengan mengikuti trend, kamu bisa membuat konten yang sejalan dengan minat penonton saat itu. Contoh trend yang saat ini sedang naik daun adalah 2023 akan ada resesi dan inflasi. Nah kamu bisa membahas konten itu dari sudut pandang kamu nih.

3. Pastikan Informasi yang Kamu Berikan Benar

Tips ketiga adalah pastikan konten yang kamu buat memiliki informasi yang benar dan akurat. Kamu bisa riset dulu di Google atau buku bila ingin membuat konten. Hal ini dilakukan supaya kontenmu bermanfaat bagi penontonnya dan tidak menyesatkan.

4. Buat Konten yang Interaktif

Tips selanjutnya adalah kamu bisa membuat konten yang interaktif. Apa itu konten interaktif? Konten interaktif adalah konten yang mengajak penontonnya untuk melakukan suatu hal. Misalkan kamu bisa bilang seperti ini, “Ini menurut saya, kalau kamu gimana? tulis di kolom komentar yaaa”. Dengan ada nya konten interaktif ini pasti kolom komentar kamu cenderung lebih banyak isinya, karena penonton juga mengungkapkan pendapatnya.

5. Tulis Konten Pendek dan Ringkas

Tips terakhir adalah buatlah kontenmu pendek dan ringkas. Jangan terlalu melebar kemana-mana karena nanti akan jadi tidak jelas tujuannya. Selain itu, konten yang pendek dan ringkas lebih disukai oleh banyak orang saat ini.

Nah itulah 5 tips untuk membuat konten yang menarik, semoga bermanfaat. Ayo buruan bikin kontenmu dan jangan lupa tag Instagram kami yaa!