Skip to content

INDOMIE VS MIE GAGA, TERKUAKNYA KEJADIAN MASA LALU!

Indomie merupakan makanan yang dikonsumsi oleh semua kalangan di Indonesia. Tidak dapat dipungkiri bahwa kini mie instan asal tanah air ini telah menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Melalui rasa dan citra Indomie, tidak sulit bagi Indomie menjadi top of mind orang Indonesia dalam lingkup mie instan. Namun kita juga tidak bisa memungkiri bahwa Indomie merupakan satu-satunya produk mie instan yang ada di Indonesia.

Mie Gaga juga merupakan salah satu produk mie instan yang cukup besar di Indonesia. Walaupun tidak setenar Indomie, Mie Gaga sendiri sudah banyak di konsumsi oleh masyarakat. Apakah Mie Gaga dapat melampaui Indomie?

Masa Lalu Indomie

Beberapa waktu yang lalu warganet dikagetkan dengan suatu postingan di TikTok yang menceritakan sejarah komisaris produsen Mie Gaga PT Jakarana Tama Djajadi Djayayang yang merupakan pencipta dari Indomie. Tentu saja hal ini terjadi sebelum akhirnya berpolemik bersama Sudono Salim, pendiri Grup Salim sekaligus pemilik dari Indomie pada saat ini.

Djajadi Djaja diisukan pernah dipaksa menjual bagian saham Indomie kepada Salim Group dengan harga yang murah. Warganet pun menjadi geram dan marah atas isu yang beredar. Namun apa dampaknya?

Saham produsen Indomie, PT Indofood CBP Sukses Makmur tbk (ICBP) berada di zona merah pada Selasa, 5 September 2023. Atas kondisi yang dialami, market cap ICBPP mengalami penurunan dari Rp136,44 triliun menjadi Rp130.32 triliun.

Mie Gaga sendiri mengeluarkan klarifikasi pada akun Instagram mereka @gagamieinstant bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas isu yang beredar. Dalam press releasenya, PT Jakarana Tama tidak pernah membuat, menyuruh, ataupun menyebarluaskan berita yang keluar di masyarakat.

Kira-kira gimana ya nasib Indomie kedepannya?