Skip to content

Wajib Tau! Ini Dia Rahasia meningkatkan Skill Copywriting Untuk Pemula!

Untuk jadi seorang copywriter yang andal dalam menulis apapun, Kamu harus punya pemahaman dasar yang mendalam supaya bisa bikin tulisanmu punya value, unik dan beda dari tulisan lainnya.

Buat bisa improve pemahaman dasar dan skill copywriting , rahasianya bisa kamu mulai dengan membaca 5 buku ini!

Persuasive Copywriting: Sebuah Seni Menjual Melalui Tulisan (2020)

by FEBRI ASIANI

Rekomendasi buku yang pertama adalah buku Persuasive Copywriting yang ditulis oleh Febri Asiani pada tahun 2020. Melalui buku ini, Febri membagikan bagaimana cara untuk menggabungkan sebuah keterampilan dan kreativitas ke dalam pilihan kata yang dikemas secara menarik sehingga mampu mempersuasi banyak orang.

Di buku ini juga kamu akan belajar mengenai cara membuat tulisan kampanye yang dapat menyentuh sisi emosional audiens.

The Idea Writers (2010)

by teressa lezzi

Rekomendasi buku selanjutnya adalah buku yang ditulis oleh Teressa Lezzi yang berjudul “The Idea Writers” pada tahun 2010. Lewat buku ini kamu akan disajikan bagaimana pengalaman seorang copywriter melakukan proses pembuatan tulisan yang menjual untuk menarik perhatian audiens.

Kamu akan belajar banyak mengenai realita dalam bidang copywriting, teknik storytelling hingga cara mengubah sebuah ide kreatif menjadi konten yang menjual.

The Tall Lady with the Iceberg: The Power of Metaphor to Sell, Persuade & Explain Anything to Anyone (2012)

by ANNE MILLER

Buku selanjutnya adalah buku yang ditulis oleh Anne Miller pada tahun 2012. Melalui buku ini, Anne Miller memberikan secara langsung pandangannya mengenai komunikasi bisnis yang efektif untuk menjual atau mempromosikan suatu produk.

Buku ini juga akan membantu kamu memahami kiat-kiat untuk menciptakan sebuah pola komunikasi bisnis yang efektif melalui metafora yang bisa meyakinkan konsumen untuk membeli produk yang diiklankan.

Wired for Story (2012)

BY LISA CRON

Melalui buku Wired for Story yang ditulis oleh Lisa Cron tahun 2012, kita bisa belajar mengenai bagaimana cara membuat narasi yang mampu menarik perhatian audiens dan meningkatkan engagement dari tulisan atau konten yang berhasil kita buat. Buku ini juga mengajarkan pentingnya menambahkan emosi pada pesan yang ingin disampaikan.

Everybody Writes (2014)

BY ANN HANDLEY

Rekomendasi buku yang terakhir adalah buku “Everybody Writes” yang ditulis oleh Ann Handley pada tahun 2014. Di buku ini, Ann Handley memberikan banyak insight modern mengenai penulisan konten yang engaging, bermanfaat dan bisa menginspirasi audiens.

Di dalamnya juga terdapat tips-tips sederhana untuk membuat seorang copywriter jadi penulis dan pembicara yang handal serta mampu membangun kepercayaan audiens

Itu dia, 5 rahasia buku yang bisa dibaca untuk improve skill copywriting kamu! Semoga bermanfaat!