Skip to content

3 Rekomendasi Drone untuk 2022

Drone merupakan pesawat tanpa pilot yang dapat dikendalikan dari jarak jauh. Saat ini drone sering digunakan untuk mengambil gambar dari ketinggian untuk berbagai keperluan, mulai dari sekedar mengabadikan momen hingga kebutuhan komersial. Namun, dengan semakin populernya drone, akhirnya banyak bermunculan merek drone terbaik di pasaran. Hal ini tentu saja membuat banyak orang bingung memilih drone yang mana. Oleh karena itu, simak pembahasan ini untuk membantu kamu dalam mencari refrensi untuk membeli drone di tahun 2022.

1. DJI Mavic Mini Basic
Rekomendasi pertama adalah Mavic Mini dari DJI. Mavic Mini Basic ini adalah drone simpel dan kompak yang menawarkan hasil berkualitas profesional tanpa batasan apa pun. Dengan berat di bawah 9 oz, kelas bobot Mavic Mini lebih rendah dan lebih aman daripada banyak drone lain, yang mungkin membebaskannya dari peraturan tertentu (selalu periksa peraturan setempat sebelum digunakan). Kebebasan terbang ini dikombinasikan dengan gimbal 3-sumbu yang stabil dan mode penerbangan lanjutan, dapat menghasilkan gambar hingga 12MP, video 2,7K Quad HD, dan bidikan sinematik kompleks hanya dengan satu sentuhan di aplikasi DJI Fly.
Keuntungan lain dari ukuran Mavic Mini adalah dapat bertahan di udara lebih lama. Mini Drone memiliki waktu terbang hingga 30 menit dengan daya baterai penuh. Pengontrol yang disertakan dirancang untuk bekerja dengan smartphone Android dan iOS tertentu (hubungi DJI untuk kompatibilitas), memungkinkan Anda menerbangkan drone dengan mudah sambil mempertahankan umpan video HD latensi rendah dari gimbal hingga 2,5 mil jauhnya. Untuk membantu Anda memulai, DJI menyertakan tutorial penerbangan di aplikasi DJI Fly, menjadikan Mavic Mini solusi drone yang ideal untuk pemula hingga profesional.

Drone ini hanya dihargai sebesar 5 jutaan saja. Cocok untuk kamu yang ingin drone entry range yang memiliki fitur yang cukup banyak. Drone ini juga sangat cocok sebagai drone pertama, bagi kamu yang ingin belajar menjadi pilot drone.

2. DJI Mavic Mini 2
Rekomendasi kedua adalah DJI Mavic Mini 2. Drone ini dapat terbang lebih jauh untuk merekam video udara 4K yang menakjubkan. Memanfaatkan teknologi transmisi nirkabel DJI OcuSync 2.0 2.4/5.8 GHz, Mini 2 dapat dioperasikan dari jarak hingga 6,2 mil sambil tetap memberi Anda video tentang apa yang dilihat drone. Mini 2 juga dapat terbang setinggi 2,5 mil dan menahan angin dengan kecepatan 19 hingga 24 mph, dengan tetap mempertahankan desain yang ringkas dan dapat dilipat dengan berat hanya 8,8 ons. Ukurannya kecil dan cukup ringan untuk dibawa kemana-mana.
Dengan begitu banyak tersedia untuk memotret dan merekam, DJI memastikan hasil berkualitas tinggi dengan gimbal 3-sumbu yang mendukung video hingga 4K30 dan gambar diam 12MP yang diambil dalam format JPG atau mentah untuk pengeditan yang lebih mudah. Anda juga mendapatkan kemewahan terbang lebih jauh dari subjek Anda dengan dukungan hingga 4x digital zoom. Berkat aplikasi DJI Fly dan opsi perekaman cerdas, seperti jalur penerbangan QuickShot yang telah diprogram sebelumnya dan beberapa opsi panorama, Mini 2 dapat memberikan bidikan kreatif berkualitas pro dengan satu ketukan.

Dalam hal uji coba Mini 2, DJI menyediakan beberapa kemampuan dan fitur cerdas untuk membuatnya lebih mudah, seperti lepas landas otomatis, melayang dengan tepat, dan fungsi pulang ke rumah pintar yang menggunakan GPS untuk mengembalikan drone kembali ke lepas landas dengan aman. titik. DJI bahkan telah melindungi Anda sebelum terbang dengan Fly Spots, kemampuan aplikasi DJI Fly yang memungkinkan Anda merencanakan perjalanan sebelumnya. Saat di udara, Mini 2 dapat mencapai kecepatan terbang hingga 36 mph dan waktu penerbangan hingga 31 menit, memberi Anda cukup waktu untuk menjangkau, menjelajahi, dan merekam lokasi yang jauh.

Drone ini hanya dihargai sebesar 7 jutaan saja. Cocok untuk kamu yang ingin drone mid range yang dapat menangkap gambar dengan baik.

3. DJI Mavic 3
Setelah diluncurkan secara global pada awal November lalu, drone DJI Mavic 3 akhirnya mulai dipasarkan di Indonesia. DJI Mavic 3 merupakan penerus drone DJI dari seri 2018 Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom.
Sony menjelaskan bahwa DJI Mavic 3 mengunggulkan teknologi sistem kamera ganda. Kamera utama drone ini mengandalkan kamera Hasselblad 20 MP micro 4/3 CMOS besutan Hasselblad dengan lensa wide angle 24 mm (variable aperture f/2.8-11). Dengan kamera ini, Mavic 3 diklaim mampu merekam video dalam kondisi minim cahaya dalam format 5.1k dengan frame rate 50 fps. Drone ini juga menyediakan opsi perekaman Full HD pada frame rate 120 fps dan slow motion 4K pada frame rate 120 fps.

DJI Mavic 3 cocok untuk kamu yang menginginkan hasil gambar dengan resolusi yang besar dan bisa di slow motion. Dengan fitur yang begitu melimpah, drone ini dihargai sebesar 30 jutaan saja.

Kesimpulan
Setelah mengetahui 3 rekomendasi drone untuk tahun 2022 diatas, kalau kamu pilih yang mana? Tapi jangan lupa untuk mengetahui apakah daerah yang kamu ingin ambil gambarnya dengan drone di perbolehkan atau tidak yaa! Selamat hunting.