Skip to content
keunggulan Canon EOS M50 Mark II

Apa Saja Keunggulan Canon EOS M50 Mark II?

Canon resmi meluncurkan kamera mirrorless EOS M50 pada tahun 2018. Kamera EOS M50 merupakan mirrorless pertama Canon yang sanggup merekam video di resolusi 4K.

Penjualan EOS M50 sangat laris di pasaran. oleh karena itu, di tahun 2021 EOS M50 resmi diperbarui dengan hadirnya M50 Mark II. Apakah EOS M50 Mark II bisa mengulang kesuksesan pendahulunya? Serta apa saja fiturnya? Untuk mempelajarinya mari simak ulasan sebagai berikut.

Kelebihan Canon EOS M50 Mark II:

  • EOS M50 Mark II hadir dengan sensor APS-C yang resolusinya 24 megapixel dan disokong kinerja prosesor Canon DIGIC 8 yang membuat hasil foto dan video memuaskan.
  • Bisa merekam video dengan tampilan vertikal
  • Bisa siaran langsung ke Youtube
  • Mikrofon internal yang cukup baik kualitas perekamannya
  • Dimensi sangat ringkas seperti pendahulunya
  • Mudah dan nyaman digunakan dengan OS Canon yang terkenal user friendly.
  • Terdapat layar sentuh yang bisa dilipat 180 derajat 
  • Mendukung Eye Detection AF di foto dan video

Kekurangan Canon EOS M50 Mark II:

– Masih terdapat cropping bila memakai resolusi 4K
– Belum mendukung pengisian baterai melalui port USB

Kesimpulan

Canon EOS M50 Mark II cocok untuk kamu yang ingin memulai karir menjadi konten kreator. hal ini karena kamera ini sudah sangat mencukupi dari segi megapixel dan fitur untuk membuat konten foto dan video yang berkualitas.

Layar sentuh merupakan salah satu keunggulan dari kamera EOS M50 Mark II yang bisa dilipat 180 derajat, kamera ini akan sangat mempermudah untuk membuat konten vlog. Dukungan Eye detection AF juga bisa memastikan Anda tetap fokus saat pengambilan video vlog secara mandiri.

Selain itu, dimensi bodi yang ringkas dan ringan membuatnya sangat ideal bagi pengguna yang sering travelling. Dan terakhir, kamera ini sangat mudah digunakan dikarenakan UInya yang mudah dipahami dan harga yang relatif murah.

Hal ini menjadikannya sangat cocok untuk siapa saja dari pelajar hingga orang dewasa yang baru mulai ingin belajar fotografi dan membeli kamera pertama.